Saturday 2 May 2015

Untitled!

Ya. beberapa puluh kilo meter lagi aku akan sampai di tempat yang kita sepakati. Kurasa lapar kali ini tak akan lagi menghalangiku. Mengingat akan ada banyak objek yang akan kita kunjungi setelahnya nanti. Seharusnya kau membawa banyak bekal makanan untuk mu, dan juga untuk aku. Aku memang pria yang mudah lapar.

Kurasa perjalananku kali ini diwarnai dengan adegan melankolis. Sedikit memikirkanku diriku sendiri yang yang jarang makan banyak akhir- akhir ini. Sejujurnya ini bukanlah kebiasaanku dalam hal makan- memakan. Porsi besar adalah favoritku, meski selalu mendapat komplain " kok ora lemu lemu leh le le". Mungkin aku harus banyak berlatih atau bertanya kepada  kakak senior tentang bagaimana caranya menjadi "lemu". Lupakan.

Beberapa dorongan dari keluarga, sanak saudara dan juga saudagar kaya dari negeri sebelah, untuk segera memiliki "kadal terbang" harus bisa aku antisipasi untuk kembali memikirkan jalan lain. Seperti cita- cita yang menunggu untuk aku jemput, atau aku harus segera meminang seorang anak orang. Aku harus berkata ini pilihan yang sulit untuk aku kerjakan saat ini, karena pada kenyataannya aku tidak memiliki seorang gadis. Jadi, satu- satunya pilihan yang harus aku lakukan adalah mulai mengejar cita- cita. Terdengar klise dan sangat menganggu selera makan.

Dimana pertama kali kau merasa lucu dengan semua yang kau kenakan? Jawaban sederhananya adalah di depan cermin. Disana, siapapun bisa menertawakan dirinya sendiri dengan gaya bebas. Dan setelahnya siapapun akan berganti dengan kostum ultraman. Taaa raaaaaa.

Soal bagaimana ketika siapapun diragukan tentang kemampuanya mungkin itu sudah biasa. Siapapun sering mengalaminya dan bahkan kadang melakukannya pada orang lain. Seperti pepatah " habis makan terbitlah kenyang". Sangat tidak nyambung dan gak sopan.

Mudah- mudahan perjalananku ini menemui titik terang. Tuhan, mudahkanlah jalanku ini.

Lalu bagaimana dengan kabar temanmu itu?
Oohh, mungkin dia sedang menikmati makan malamnya. Dan tolong ingatkan dia jangan sampai lupa minum setelahnya.

Perjalanan yang akan melelahkan dan pastinya akan bikin lapar. Dan yang terpenting adalah, perjalanan ini akan aku hadiahkan untuk seseorang.

No comments:

Post a Comment