Saturday 15 August 2015

MERDEKA NEGERIKU!

Image result for merdeka indonesia

Ya, kita sudah melakukan banyak hal untuk diri kita. Pagi hari bersekolah, atau bekerja, atau melakukan pekerjaan yang lain untuk sekedar membuat jadi berkeringat. Bertemu banyak teman, melakukan hal bareng dan memikirkan banyak hal. Lalu, menjelang tidur kita harus saling bertanya tentang apapun dan menjawab tentang hal apapun.

Kita tak pernah sesibuk ini, kan?

Teman- teman kita yang mulai banyak berbicara, mulai sedikit tahu tentang kehidupan dan dunia, mulai harus mengambil sikap untuk sebuah tanggung jawab. Semua teman yang mempunyai rencana, dan juga sedikit kembalian atas saran yang kadang mengada- ada. Kita tak pernah mengungkapkan apa yang ada dalam saku celana. Sebuah teka- teki jari.

Hingga keirngat yang keluar terasa bau dicium orang- orang sekitar, penonton dan juga penerjemah umpatan akan bekerja sama membuta ini menjadi sedikit ramai. Sorak- sorak suara, benturan telapak tangan yang dibuat- buat, dan juga botol- botol bekas yang sengaja dipukul- pukulkan hingga terdengar suara yang ramai.

Suara berisik ini, suara teriakan ini, dan suara apapun yang ada saat ini, adalah sebuah simbol semangat. Semangat seorang pemberi semangat. Semua orang bekerja sama untuk sebuah tujuan, yaitu kemenangan.


MERDEKA NEGERIKU, INDONESIA!!

No comments:

Post a Comment