Wednesday 8 July 2015

Bukan Bagi- bagian

Hai, sudah berapa jam kita tidur?

Kata orang diseberang jalan, tidur adalah hal istimewa yang bisa dilakukan di akhir pekan. Selain badan sudah sangat lelah dengan rutinitas harian, pacar juga tak punya untuk sekedar diajak jalan. Dan seberapa pantas kau untuk bisa kuandalkan. Ceeerrrrsss...

Sedikit mengutip lirik lagu dari band legendaris Sheila On 7 yang masih saja eksis hingga sekarang, yang mana ini sangat berkaitan dengan apa yang akan kita bahas minggu depan. Kalo enggak ya minggu depannya lagi. Tapi kalo masih nggak sempat ya sebaiknya jual saja kesibukanmu di online shop terdekat. So, apa yang akan kita bicarakan di petemuan pertama?

Seberapa pantas.?
Seberapa pantas kita makan di kucingan? Seberapa pantas segelas kopi masuk dengan perlahan di tenggorokan? Seberapa pantas kancing baju yang rontok dan tak sengaja hilang? Seberapa pantas harga dari sebuah pulpen untuk buku tahunan? Seberapa pantas kau mau tidur seharian?

Berangkat dari sebuauh cerita di sore hari yang tak sengaja menemukan sebuah "hal rusak" di layar komputer. Sesuatu yang rusak. Bahkan untuk sebuah sesuatu yang rusak, seharusnya itu tidak bisa rusak. Tidak bisa rusak. Seharusnya tidak bisa rusak. Ahh,, sialan.

Dan tidak ada hal lucu yang bisa diceritakan. Tapi, berusaha lucu juga boleh dilakukan untuk sekedar jadi bahan lelucon. Ditertawakan banyak orang, dibicarakan banyak orang dan kadang ketiduran. Apa kita sudah berusaha? Demi keinginan dan cita- cita yang sempat tertunda, menyesuaikan jadwal dan rencana yang tak bisa sembarangan.

Dan apa kita sudah benar- benar berusaha menyelesaikan bagian kita? Kemudian menyerahkan bagian- bagian yang bukan bagian kita kepada Sang pengatur alam semesta.  Kita tidak pernah tau sampai kita benar- benar berusaha sampai kita tidak tahu kalau kita masih berusaha.

Baiklah, karena hidup bukanlah soal bagi- bagian, mari kita saling berbagi dengan orang sekitar kita. Apapun itu. Makanan, minuman, rokok. Kalo memang sedang failed pooll,, senyum aja juga boleh. Ceeeerrrssssss.....

No comments:

Post a Comment