Friday 10 July 2015

Day After Day

Sudahkah kita berdo'a?

Untuk hari- hari yang selalu penuh kejutan. Atau harimu penuh dengan kebosanan? Yang selalu diisi dengan rutinitas lucu sebagai penunjang sebuah tuntutan. Atau mungkin saja kau salah satu pemilik indra keenam yang seringnya mengetahui sesuatu sebelum itu terjadi? Yang katanya hal seperti itu membuatmu terlihat sedikit aneh dibandingkan teman seperjalananmu. Dan juga akan membosankan untukmu. Kita hanya harus berdo'a, teman.

Sesuatu yang menunggumu mungkin saja sudah bosan. Dia ada di toko buku, di angkringan langganan, di depan ruko yang kosong, atau di tempat terbaik yang pernah kalian kunjungi bareng. Menunggu untuk dijemput, menunggu untuk di jadikan pacar, menunggu pinangan dari rekan sekantor, atau menunggu adzan maghrib. Mungkin saja menunggu adalah sebuah rutinitas. Karena setiap hari kita sudah selalu menunggu untuk melakukan Five Time.

Dimana kita biasa bertemu?
Yang secara tak sengaja selalu mendebarkan saja. Di dalam rongga bus antar kota, di dalam barisan ketika upacara, dan kadang dibelakang boncengan pacar idaman. Yang pasti, untuk setiap kisah yang tidak  mengada- ada, selalu ada subjek tak terlihat yang diikutsertakan. Dan pastinya ini bukanlah acara tipu- tipu.

Dan, sudahkah kita berteriak syukur hari ini? Atau kalau kau malu, diam- diam saja juga boleh, kok.!

No comments:

Post a Comment