Saturday 25 October 2014

Kejutan Di Tengah Pesta

Dengan kekuasaan mutlak yang dimilikinya, Kruzions berhak memutuskan sesuatu. Seperti yang tidak diketahui, atau beberapa urusan yang memang diluar kendali, Kruzions memegang peranya disini. Dan memang itu tugas pemimpin kan? Mungkin kali ini sedikit gila. Tapi memang tidak bisa dipungkiri bahwa dengan kekuasaannya, dia memiliki kuasa untuk semua keputusan. Termasuk yang sudah menjadi kesepakatan.

Disini saya jelaskan bagaimana keputusan ini mengubah segala sesuatu yang tidak ada menjadi ada. Termasuk jam makan tambahan setelah makan malam lengkap dengan menu sajiannya.

Sebagaimana yang telah disepakati bahwa dalam acara kudeta terbuka kali ini, tugas dari jenis Elgrand Framly hanyalah sebagi pendamping bagi peserta terpilih. Tapi, perubahan yang dilontarkan oleh Kruzions sungguh mengocok isi perut semua masyarakat panel. Dia memutuskan bahwa jenis Elgran Framly, katakan saja Nikita dan Amora akan menjadi peserta kudeta terbuka secara sah. Keputusan ini diambil berdasarkan etika baru dari masyarakat panel bahwa "perlakuan yang sama itu mutlak". Etika yang ada sejak jenis Elgrand Framly tercipta. Semoga tidak ada yang bertanya tentang sikap keren pemimpin ini. Kruzions sangat keren, masyarakat panel sangat keren, para peserta juga keren. Dan rasanya seperti siapapun kehabisan tisu disini, semua berkeringat, bersemangat, dan bau.

Tidak ada kalimat pengulangan. Siapapun bahkan apapun yang ada disini, semuanya bebas berteriak. Tapi mungkin tidak dengan para peserta. Sedikit sikap canggung dan banyak yang dipikirkan. Tapi, semuanya harus cepat beradaptasi disini. Seperti siapapun ketika berada di tempat baru, atau ketika menu sarapan pagimu tak menurut selera. Dengan cepat siapapun harus menyesuaikan lidahnya. Jika ditempat baru, siapapun harus menata lidahnya untuk berani menyapa. Pun ketika menu sarapan pagimu tak sesuai selera, siapapun harus menyesuaikan lidahnya dengan rasa.

Seperti Sano yang tanpa segan menggaru- garuk kepalanya yang tidak gatal. Lalu sedikit tarikan nafas panjang mengakhiri masa canggungnya. Pun dengan Rubik Diora, dengan beringas dia memakan apapun yang menggugah seleranya. Mungkin dengan makan akan membuat dia tenang. Dan Nikita yang tampak tak sediktpun heran. Dia masih tetap pada psisinya semula. Hanya saja rambutnya sedikit berantakan karena jepit rambutnya terambil dan dimakan Rubik Diora. Sedangkan Amora, sedari tadi dia hanya menatap Kruzions, mungkin dia tidak suka dengan perubahan ini. Tapi, segera teralihkan oleh Rubik Diora yang meminta gelangnya untuk dimakan. Dan berakhir dengan tamparan ringan dipipi kanan Rubik Diora. Ini berarti Amora adalah kidal.

Setelah beberapa teriakan, bebrapa sikap konyol, dan beberapa anggukan tanda sutuju, keadaan sudah kembali normal. Perasaan bersalah kerena ini sangat terhambat. Agar ini tidak menjadi isapan jempol belaka, sedikit anggukan kepala menjadi kode bagi operator bahwa ini segera dimulai. Sebuah kudeta terbuka. Sebuah presepsi ganjil. Sebuah sajian terbaik bagi siapapun yang mau. Dan berharap ini tak akan membuat siapapun grogi.

Dan selamat memulai.

No comments:

Post a Comment